Kamis, 31 Januari 2013

RM Sabar Menanti

Berawal dari melihat liputan sebuah acara yang meliput tempat makan bernama RM Sabar Menanti yang katanya terkenal dengan lele dan sambalnya itu sayapun akhirnya mendatangi tempat ini. Lokasinya ada di Jl. Solo Km 11, Yogyakarta lalu cabangnya yang masih di Jl. Solo juga namun letaknya lebih dekat dengan kota, yakni sebelum flyover Janti jika kita dari arah kota. Dari namanya "Sabar Menanti" memang menunjukan kita harus bersabar untuk menikmati menu disini, bukan karena pelayanannya yang lama tetapi karena jaraknya yang memang cukup jauh dari pusat kota Jogja yakni di daerah Kalasan. Menempati bangunan yang cukup besar rumah makan ini hampir selalu ramai pengunjung terutama ketika jam makan siang datang. Yang makan disini kebanyakan adalah orang-orang yang sedang dalam perjalanan dari Jogja-Solo atau sebaliknya. Beberapa juga orang-orang yang bekerja didekat lokasi ini. 

Menu makanan disajikan dalam etalase panjang yang memuat banyak sekali ragam makanan lauk dan sayuran agar pengunjung bisa mengambil sendiri. Untuk menu lele dan ayam goreng bisa pesan terlebih dahulu agar ketika disajikan dalam keadaan panas. Saya sampai bingung saking banyaknya lauk disini dan semuanya terlihat enak-enak. Untuk nasinya kita bisa pilih nasi putih biasa dan nasi merah, wah sempurna sekali pikir saya karena semua serba ada disini.

Nasi merah menjadi alternatif pilihan bagi saya. Penggemar rasa pedas seperti saya pastinya tidak akan melewatkan sambel goreng krecek dan tumis cabe hijau yang begitu menggugah selera.
Sayur-sayuran yang dihidangkan untuk membuat pecel, kita bisa memilih jenis sayur yang kita suka. Yang spesial dari menu pecel disini yaitu beragamnya jenis sayuran ada kembang turi dan kecipir yang memang rasanya sangat enak jika dicampurkan dengan bumbu kacang pecel.
Mangut lele juga tersedia disini, lelenya cukup besar dengan kuah santan yang menggoda. Ikan lele di goreng/bakar terlebih dahulu lalu dimasukan ke dalam kuah santan dengan aneka rempah dan bumbu, menggugah selera makan siapapun yang melihatnya.
Penggemar sambal goreng krecek bakalan seneng banget makan disini karena disini self-service kita bisa mengambil krecek sebanyak mungkin semau kita.
Ini menu yang harus anda coba disini: Lele penyet. Lele digoreng sampai garing kemudian dipenyet bersama sambal yang aduhai mamamia rasanya sedep bangetttt..
Gak akan seru kalau makan lele penyet sendirian, jangan khawatir satu porsi lele penyet sudah termasuk lalapan berbagai macam sayuran.
Lalapannya bener-bener lengkap banget.
Beberapa lauk yang disediakan di etalase RM Sabar Menanti

1 comments:

Printing mengatakan...

masakan indonesia semua ya mbak? wah patut dicoba ini :D

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)