Rabu, 30 Januari 2013

Mih Kocok Mang Dadeng

Kalo orang Jogja menyebut Mie ya "Mie" di Bandung mereka menyebutnya dengan sebutan "Mih" ya buat sebagian orang mih kocok adalah kuliner yan gwajib dikunjungi kalo lagi ke Bandung. Mie kuning yang dilengkapi dengan tauge dan, yang paling utama, potongan kikil dari kaki sapi. Salah satu mie kocok terkenal di Bandung adalah Mih Kocok Mang Dadeng yang berada di Jl. Ahmad Dahlan atau Jl. Banteng No.67 dekat dengan pasar buku Palasari atau samping RS Muhammadiyah. Nama Mih Kocok Mang Dadeng memang telah lama populer di Bandung karena sudah berdiri sejak 1958.

Yang membuat mih kocok Mang Dadeng dapat bertahan hingga sekarang adalah karena rasa mih kocoknya yang begitu istimewa, cita rasanya tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang. Sang pemilik memang mempunyai bumbu racikan khusus hingga mendapatkan rasa mih kocok yang benar-benar istimewa. Sang pemilik Mang Dadeng mengaku meracik 27 rempah-rempah untuk melezatkan mie kocoknya ini. Daun salam, serai, jahe, bawang putih, bawang merah, gula batu dan udang kering adalah beberapa macam bumbu dari 27 bumbu yang dicampurkan. Pantas saja jika cita rasa mih kocok buatan Mang Dadeng ini tersohor kemana-mana.

Keistimewaan lain dari mih kocok ini terletak pada potongan kikil dan sumsum. Kikil yang digunakan empuk,kenyal dan tebal. Untuk menu Mih Kocok Spesial, ditambahkan sumsum sapi dalam jumlah besar. Lupakan diet anda sejenak untuk menikmati kelezatan sumsum tulang daam mih kocok ini, benar-benar gurih dan nikmat rasanya. Untuk menambah kenikmatan dalam menyantap mie kocok ini, cobalah menyantapnya bersama kerupuk aci. Harga untuk seporsi Mih Kocok Biasa Rp18.000,-, sedangkan untuk Mih Kocok Spesial berharga Rp21.000. Selain menu mih kocok disini juga tersedia menu sop kaki sapi.

Rasa mih kocok ini bener-bener gurih dan emmang terasa sekali dibuat dari racikan banyak bumbu, bener - bener enaak. Sementara untuk mih sumsumnya, bedanya terletak pada sumsum yang ada dalam sajian mie, gak kalah gurih dan gak bikin eneg layaknya kalau kita makan sumsum. Rasa sumsumnya manis, mak legender! mantap! Setiap porsi mih disajikan juga dalam kuah yang bermerica. Favorit saya adalah mih kocok dengan perasan jeruk karena rasa kuahnya terasa lebih segar.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)