Rabu, 30 Januari 2013

Batagor Riri

Bandung memang kota sejuta kuliner, gak akan ada habisnya kalau mau bahas kuliner di kota kembang ini. Salah satu yang khas dari Bandung adalah batagor. Batagor yang merupakan kependekan dari “bakso dan tahu digoreng” ini sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Bisa dibilang semua kalangan menyukai makanan ini. Penjualnya pun bervariasi, dari yang membuka lapak Batagor, menjualnya di gerobak yang didorong, dan lainnya.

Salah satu tempat makan Batagor yang terkenal di Bandung adalah Batagor Riri yang terletak di Jl. Burangrang No.41 Bandung Selatan/Lengkong. Memasuki warung ini anda akan disambut banyak foto-foto artis yang pernah berkunjung kesini, bisa juga disebut jadi Batagor Selebritis kali ya saking banyaknya foto yang dipajang disana. Batagor Riri menjual menu mereka baik per porsi ataupun paket, tidak hanya ramai pengunjung yang menikmati batagor untuk dimakan disana banyak para pembeli dari luar kota membungkusnya sebagai buah tangan. Untuk produk Batagornya sendiri, Batagor Riri menyediakan Batagor dalam dua kategori: Batagor Kering dan Batagor Kuah. Sebenarnya tak ada perbedaan yang berarti dari keduanya, hanya berbeda dari cara penyajiannya saja. Kalau Anda memilih Batagor Kering, maka akan disodorkan dua piring dimana piring yang satu isinya Batagornya sendiri dan piring keduanya untuk bumbu kacangnya. Kalau untuk batagor kuah anda akan disajikan semangkuk batagor dengan kuah, mirip seperti kuah bakso.

Bagi yang ingin menyantap ditempat sebaiknya pilih menu porsi saja, menu paket lebih cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Batagornya datang dengan ukuran yang cukup besar dan rasa ikannya pun terasa. Yang membedakan dari batagor di tempat lain disini tahu yang digunakan adalah tahu Yun-Yi yang tersohor karena lembut dan kenyalnya pas. Untuk harganya perpotong batagor dijual seharga Rp. 7000. Memang cukup mahal tapi saya rasa wajar karena yang mereka pakai adalah bahan-bahan berkualitas sehingga menghasilkan rasa dan tekstur yang tidak mengecewakan. Selamat mencoba! 

 Sepotong batagor dan siomay goreng. Dua potong ini datang dengan ukuran yang cukup besar (walau tidak sebesar Batagor Kingsley) dan ini sudah membuat perut saya cukup kenyang.



0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)