Selasa, 29 Januari 2013

Dessert Cafe: La Vie Michie

Finally bisa nulis blog lagi setelah vakum untuk waktu yang cukup lama, sebenernya lama ga posting di blog saya ini awalnya karena sibuk ngurusin kuliah, KKN dan hal-hal lain yang bener-bener menyita waktu. Tapi sebenernya beberapa bulan terakhir satu persatu kesibukan mulai hilang dan tetep aja kok males nulis blog padahal banyaaaak banget yang pengen kubagi disini..

Baiklah, langsung aja ya kita bahas yang enak-enak lagi..
Jadi beberapa bulan terakhir, atau lebih tepatnya sejak tahun 2012 lalu trend kuliner di Indonesia dijejali oleh bermacam-macam pastry dan cake dari benua biru sana, ya agak sedih sih karena sedikit banyak kuliner khas Indonesia agak sedikit tergeser dengan trend pastry dan cake yang sedang "hits". Awalnya trend ini hanya ada di kota-kota besar saja, namun sekarang bukan hanya kota besar saja kota kecil (terutama di kota kelahiran saya, Pekalongan) pun sudah menjamur trend pastry dan cake. Pernah saya ngobrol-ngobrol dengan seorang chef di sebuah tempat makan, beliau juga mengamini apa yang ada dalam pikiran saya. 

Jogja akhirnya kena badai trend dessert cafe juga, La Vie Michie ini bisa dibilang jadi salah satu dessert cafe yang memang menjual bermacam-macam cupcakes dan cake yang sedang populer. Lokasinya di Jl. Palagan Tentara Pelajar No. 31, Sleman, DI Yogyakarta untuk lebih mudahnya kalau teman-teman tahu Mirota, nah cafe ini satu lokasi dengan Mirota hanya saja letaknya di lantai 2. Menurut saya waktu yang tepat untuk berkunjung kesini adalah saat sore hari, entahlah saya suka dengan suasana sore hari di Jl. Palagan karena bisa melihat pemandangan indah gunung merapi. Nama La Vie Michi berasal dari bahasa Prancis, La Vie, yang bermakna kehidupan. Filosofi makan cake dan minum teh ini, diharapkan hidup semakin lebih cerah, lebih hidup.

Saya baru sekali berkunjung ke cafe ini, itupun sudah sangat lama sekitar setengah tahun yang lalu. Entah cafe ini masih bertahan atau tidak saya belum sempat mengunjunginya lagi, tapi saya sempat mencoba beberapa menu cakes mereka. Tidak hanya menjual cupcakes dan bermacam-macam cake La Vie Michi juga menawarkan belasan jenis teh yang didatangkan langsung dari Eropa. Khusus untuk teh, bahan-bahan teh didatangkan dari London, Inggris, Sri Lanka, Jepang, Cina, dan negara lain. Aneka teh yang tersedia di kedai ini antara lain teh jasmine, stroberi, Blackcurrant, dan teh peach. Harga yang ditawarkan untuk segelas teh memang agak mahal, sekitar Rp. 12.000. Sedangkan untuk cake, ada 23 jenis. Ada Tiramisu, cokelat, Mouse Cake, Opera Cake, dll. 

Yang menarik bagi saya adalah interior dari cafe ini yang sangat girly didominasi dengan warna pink. Saya yakin pasti banyak kaum wanita yang betah disini karena tata ruang dan interiornya bener-bener cute. Oh ya, bagi yang ingin berkunjung kesini bisa dateng setiap hari mulai jam 13.00 – 21.00 WIB.

 The famous "Rainbow Cake" ini terdiri dari 7 layer cake warna-warni, untuk frostingnya mereka menggunakan buttercream. Sayangnya menurut saya frostingnya terlalu sedikit antara layer yang satu dengan layer yang lain.

 Strawberry Cheese Cake ini rasanya menurut saya nanggung karena saya tidak menemukan rasa cheese yang harusnya memang dominan. Disini malah whipped creamnya yang dominan. But it's look yummy, eh?

  


 Oh ya, kabarnya disini kita juga bisa custom order cupcakes sesuai keinginan kita lhoo..

 

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)