Rabu, 30 Januari 2013

Karnivor Let's Meet Our Meat!

Steak for the win, and who doesn't love it? Steak is one of my favorite food..
 
Buat steak lovers, satu lagi rekomendasi tempat makan bagi kalian yang suka banget makan steak. Ya, di Karnivor kalian bakal dimanjakan dengan beberapa varian menu steak yang bisa dibilang harganya tidak terlalu mahal. Alamat Karnivor ada di Jl. RE Martadinata 127 ( Jl. Riau ), Bandung. Restoran yang menjual makanan khas Lebanon ini menggunakan tema hutan tropis, saya datang disambut dengan cahaya remang dan beberapa cahaya obor yang memang mirip di hutan. Menggunakan Kayu sisa pemotongan ( bahbir ) dan kayu dolken untuk bahan utamanya, benar-benar seperti di dalam hutan. Rasa-rasanya mirip dengan Jurasic Park! Di sudut kanan ada bar serta tempat panggangan daging super besar, ya tempat ini memang open kitchen kita bisa melihat sang koki memasak steak dan ikut merasakan harum aroma daging yang sedang dipanggang. Barnya pun didesain a la country bar lengkap dengan pajangan botol-botol minuman alkohol, kepala menjangan dan pajangan kepala suku Apache. Sedangkan indoornya hampir mirip dengan outdoor hanya ada tambahan hiasan tanaman bambu rambat di tiap dindingnya. Saya benar-benar merasakan suasana country village di tengah hutan yang alami!

Sesuai nama  dan konsep yang diusung, Karnivor menyediakan menu olahan daging sapi dan kambing. Tidak main-main, hidangan yang disajikan di resto ini berasal dari daging pilihan yang berkualitas dan diolah oleh tangan-tangan profesional. Daging untuk  steak misalnya, sengaja didatangkan dari Australia. Prosesnya pun cukup unik, Karnivora sengaja mendatangkan sapi berumur 4 bulan dari Australia yang lalu dibesarkan lagi di Indonesia hingga mencapai umur satu tahun. Selain steak, Karnivor juga memiliki menu olahan daging lainya yang mampu memanjakan lidah. Iga bakar Karnivor misalnya, dengan bumbu khas karnivor yang memadukan citarasa Turki, Libanon dan Nusantara. Ada juga kebab ala Eropa yang berbeda dengan kebab yang disajikan restoran lain pada umumnya. Kebab ala Eropa Karnivor disajikan dengan roti gandum dan isian yang lebih variatif.
 
Saya memutuskan untuk memesan Sirloin Steak Saus Karnivor, disini kita bisa pilih saus dan pelengkapnya sesuai selera. Kalau kalian dateng pas weekend bisa pesen "Monster Steak" yaitu steak dengan berat daging 1kg. Berani mencoba? Saya kebetulan penasaran banget dengan menu yang satu ini tapi sayang saya datang hari Jumat dan menu tersebut not available. Baiklah saya akan datang kembali ke Karnivor lain kali saat weekend untuk memesan menu yang satu ini. Bukan hanya makanannya yang unik, minumanpun tak kalah uniknya. Saya memesan Gorilla Punch, disajikan dalam pitcher bisa untuk berdua yaitu kombinasi sunkist dan soda.
 
Yuhuu.. Sirloin steak saya datang dan ternyata dagingnya cukup besar. Saya tadinya berfikir porsinya akan kecil karena harganya memang hanya Rp. 29.000,00 saja. It's cheap but the taste was fantastic! Sirloin steak yang disajikan dengan saos handmade by Karnivor ini tekstur dagingnya sangat empuk dan juicy banget karena saya sengaja pesan yang medium agar tekstur dagingnya juicy dengan aroma khas barbeque ditambah saos Karnivor yang kaya akan rasa campuran tomat dan cabai.

Gorila Punch ini perpaduan antara selasih, jeruk sunkist, soda, sirup mangga. Segar banget rasanya. Saran saya jangan pernah menghabiskan minuman ini sendiri, bakalan kembunggg! (Harga Rp. 20.000,-)

Beberapa menu Monster yang ditawarkan. Next visit saya bakalan nyobain monster steaknya.




(note: ini kunjungan pertama saya sekitar pertengahan tahun lalu, baru saya posting sekarang. Jadi buat yang sudah pernah kesana terutama akhir-akhir ini pasti bakalan pangling dengan tempat dan suasananya karena Karnivor memang melakukan renovasi besar-besaran)

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)