Rabu, 30 Januari 2013

Cuanki Serayu

Pertama kali mendengar nama Cuanki yang terlintas di pikiran saya adalah masakan yang berasal dari China. Tidak ada bayangan kalau ternyata cuanki ini adalah semacam bakso, jadi ternyata cuanki itu ada singkatannya: Cari UAng jalan kaKI Karena dulunya para pedagang cuanki ini berjualan sambil memanggul dagangannya dengan berjalan kaki. Tapi di Cuanki Serayu jangan harap menemukan penjual bakso yang menggunakan gerobak gendong dan pedagangnya menjajakan keliling dengan berjalan kaki. Di Cuanki Serayu mereka tidak jalan kaki lagi dan sudah menempati bangunan semi permanen yang selalu ramai dengan pengunjung



Alamat Bakso Cuanki Serayu, yang terletak di jalan Serayu No. 2 Bandung masih disekitaran jl. R.E Martadinata (Riau). Sebaiknya tidak datang ketika jam makan siang karena tempat ini akan penuh sekali. Oh ya Cuanki Serayu buka mulai jam 11 siang sampai jam 8 malam.

Satu porsi Cuanki isinya ada baso kecil, siomay, tahu kering atau biasa disebut tahu goreng dan tahu putih. Rasa kuahnya endang bambang cyn! seger banget dan memang terdapat khas rasa bumbu micin (penyedap) tapi bisa kok kita request tanpa bumbu penyedap. Kuahnya ada campuran bumbu garam, seledri dan bawang goreng. Mirip bakwan kawi pikir saya. Yang suka pedes bisa tambahkan sambal.

Selain cuanki warung ini juga menjual menu batagor tapi saya tidak memesannya. Bagi yang ingin pesan per potong juga bisa, jadi kalian pilih saja jenis bakso yang kalian suka. Kalau saya karena memang pertama kali kesini jadi pesan menu paket saja biar bisa cobain semua jenis baksonya.


1 comments:

Achmad Burhanuddin mengatakan...

nice info,, ,,

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)