Kamis, 01 Desember 2011

Suis Butcher -- Steak House

Bandung itu surganya makanan, mau makan apa aja ada. Mulai dari yang murah meriah sampai yang harganya bisa bikin saya puasa selama seminggu juga ada. Nah kali ini saya kepengen banget makan steak enak mumpung lagi di Bandung, kalo pengen makan steak yang dikepala saya cuma satu yaitu Suis Butcher. Mulai dari segi harga, rasa, tempat dan pelayanan disini emang paling juara pokoknya. Lokasinya yang saya tahu ada di 3 tempat, pusatnya ada di jl. Setiabudi 174, cabang yang lainnya ada di Dago Plaza dan jl. Riau. Disini saya bisa menikmati steak yang berkualitas dengan harga yang miring.

Konon katanya Suis Butcher ini merupakan tempat makan paling favorit orang-orang Bandung. Suis ini merupakan kepanjangan dari Sapi Unggul Indonesia Super, awal mulanya dulu Suis Butcher ini hanya menjual daging potong segar, namun sekarang mereka telah merombak toko dagingnya tersebut dengan steak house yang selalu ramai dikunjungi pelanggannya. Siang itu ketika saya telah sampai di Suis Butcher yang berada di Jl. Setiabudi 174 suasana masih belum terlalu ramai, ya mungkin karena saya datang pukul 11 siang jadi masih cenderung sepi. Memasuki steak house ini ada dua tempat yang disediakan untuk pengunjung diluar dan di dalam. Saya memilih untuk duduk di bagian dalam saja. Ruangan bagian dalam ditata apik dengan beberapa kursi kayu, lukisan-lukisan dan pencahayaan yang apik. Kesan saya terhadap steak house ini nyaman dan tenang, apalagi di iringi alunan musik yang tidak terlalu keras menambah suasana semakin enak.

Suis Butcher memiliki menu yang cukup beragam. Mulai dari grill steak dengan pilihan berbagai steak (sirloin, tenderloin, chicken steak, mix grill, T-Bone dll). Suis speciality yang menyajikan menu olahan daging seperti beef cordon bleu, beef bratwurst, chicken kiev, hingga salmon. Beberapa hidangan lain yang disajikan disini ada salads, soup, burger, pasta, light meals, dessert dan beverages.

Saya memesan Salmon dan Tenderloin Parmegiana dengan tingkat kematangan medium rare (dimasak dengan suhu sekitar 55 derajat celcius). Tidak lama kemudian pesanan saya datang, sepiring salmon ini merupakan daging salmon yang cukup besar ukurannya dimasak pan-fried disajikan dengan  simple salad American Dressing, kentang waffle, dan saus Butter. Pesanan kedua yang datang selanjutnya adalah Tenderloin Parmegiana yang merupakan grill tenderloin steak disajikan dengan kentang bumbu, broccoli cheese, saus tomat dan keju parut. Saya lebih suka steak yang dimasak dengan tingkat kematangan medium rare karena rasa dagingnya masih terasa asli, selain itu bakteri sudah mati tetapi kandungan gizi tetap terjaga tidak hilang. Tekstur dagingnya yang lembut dan juicy akan memanjakan lidah kita dalam setiap gigitan *halah*

Ternyata untuk menikmati steak yang enak dan berkelas tidak selalu harus mahal. Harga yang ditawarkan Suis Butcher sebanding dengan rasa dan kenyamanan yang diberikan. Kalau ke Bandung lagi pasti saya akan menyempatkan kesini (lagi).

Daftar menu makanan di Suis Butcher, lihat harga yang mereka berikan tidak terlalu mahal untuk ukuran steak yang berkualitas. Di Jogja saja untuk mendapatkan rasa sekelas ini saya harus merogoh kocek dua kali lipat (bahkan lebih) dari harga di tempat ini.


Ini istilahnya welcome drink walaupun cuma air putih tapi sak gendul book banyaknya! Lumayan bisa menghemat minum gitu loh. Soalnya menurut saya harga minuman disini mahal.

Beberapa menu baru di Suis Butcher, lihatlah lihat betapa menggoda dessert yang mereka tawarkan. Pengen sih, tapi kenyangnya makan steak aja naujubile.

Suasana di dalam Suis Butcher, tata kursi dan meja yang apik ditemani lampu redup yang tergantung, walaupun siang hari terasa romantis :)




Sisi bagian lain ruangan dalam Suis Butcher

Tenderloin Parmegiana, grill tenderloin steak yang kaya akan keju disajikan dengan kentang dan brokoli, nikmat tiada tara. Harganya Rp 39.500 (sebelum pajak)


Pan-fried salmon yang omaigot lumayan gede disajikan dengan salad dan kentang goreng berbentuk waffle yang lucu tapi bikin gendut kalo makannya kebanyakan T_____T harganya Rp 49.500 (sebelum pajak)


Suis Butcher -- Steak House
Jl. Prof. Dr. Setiabudi 174 Bandung
Buka: 
Minggu s/d Jumat 11.00 - 23.00 WIB
(last order pukul 22.30)

Sabtu 11.00 - 23.30 WIB
(last order pukul 23.00)
website:
www.suisbutcher.com

2 comments:

Galih Paramitha mengatakan...

Wohooo ini dia liputan spesial buat kamu penggemar daging sejati. check this out » https://www.youtube.com/watch?v=EXIONB3zUDQ #Kuliner

Chairul Dewantoro mengatakan...

pas udah sama pajak berapa weheheh

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)