Rabu, 07 Desember 2011

Nasi Bakar 15 Cimandiri

Nasi bakar terdengar unik karena biasanya kita mengolah nasi dengan dimasak menggunakan ditanak atau dimasak dengan rice cooker, namun disini kita bisa menikmati nasi dengan cara dibakar setelah nasi dibungkus dengan daun pisang. Apa rasanya kalau nasi dibakar? Tidak perlu penasaran, kuliner unik ini bisa anda temui di Bandung, tepatnya di Nasi Bakar 15 yang lokasinya di belakang Gedung Sate Jl. Cimandiri. 

Harum aneka campuran bumbu langsung meruap begitu daun pisang pembungkus nasi bakar dibuka. Bau gosong bagian daun yang terbakar ikut menyatu di dalamnya. Aroma nasi bakar tercium begitu kuat karena langsung disajikan sesaat setelah diangkat dari pemanggang.

Keunikan nasi bakar disini, nasinya bukan hanya dibungkus daun lalu dibakar begitu saja, sebelum dibakar nasi terlebih dahulu di beri bumbu agar menambah cita rasanya. Nasi bakar ini dipadukan dengan lauk ayam bakar, perkedel, tahu dan jagung. Untuk ayam bakar dapat diganti dengan empal sapi dan lauk lainnya. Bagi anda yang sedang berlibur ke Bandung, tempat ini saya rekomendasikan untuk dikunjungi, rasanya sedep-sedep gimana gitu.


Nasi bakar dengan lauk empal daging disajikan dengan pepes tahu, bakwan jagung, sambal dan lalap.
 Harganya sekitar Rp 15.000/porsi.

Yang ini nasi bakar dengan lauk ayam bakar. Harganya Rp 14.000/porsi

Aroma kelezatan nasi seketika menyeruak begitu kita membuka bungkus daun nasi yang sebelumnya sudah dibakar.

Tidak mau repot mencuci gelas atau ada alasan lain menu minuman disini disajikan dengan gelas plastik sekali pakai. Mungkin biar ga ribet juga kali ya soalnya pengunjung disini rame terus :D

Nasi Bakar 15 Cimandiri

Suasana Nasi Bakar 15 Cimandiri, disini kita makan dengan model lesehan sehingga lebih santai.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)