Selasa, 13 Desember 2011

Indomie Kuah Susu a la Beverly Hills

Warning: ini adalah postingan selo

Sakjane dunia perkulineran itu ono-ono wae. Semakin kesini muncul makanan-makanan baru dengan kombinasi bahan yang mungkin agak sedikit aneh ditelinga kita. Lha gimana enggak cobak? Bayangkan indomie yang sakjane itu adalah mie instan sejenis sarimi (yang bukan isi dua), mie sedap, supermie, dll yang semua orang -- saya yakin -- bisa membuatnya kuahnya bukan dari kuah air biasa melainkan susu. Yes susu sapi murni. Bagi sebagian orang ini mungkin aneh, apalagi yang nggak suka sama susu pasti mbayangke aja mblenek.

Tapi bukan Mbak Henn namanya kalo nggak suka makanan yang aneh-aneh. Berawal dari seseorang yang posting foto indomie kuah susu di akunnya @kulineryogya besoknya saya langsung ngeslah becak turun gunung kesana kemari mencari alamat jeng! jeng! *nyetem icik-icik* sampai akhirnya sampai di Beverly Hills yang berada di Jl. Prof. Dr. Herman Yohannes, Sagan (Depannya Mie Thoyonk). Sebenrnya Beverly Hills ini warung langganan saya sejak SMA, tapi dulu saya kesini buat makan jagung bakar serut. Akhirnya saya memesan semangkuk intel kuah susu dengan minum air putih (ini buat jaga-jaga aja karena baru pertama kali nyoba takut mblenek kalo minumnya yang aneh-aneh). 

Akhirnya pesanan saya datang, semangkuk indomie rebus telur dengan kuah susu. Tak sabar saya langsung mengaduk-aduk agar bumbunya tercampur dengan baik kemudian yang pertama saya cicipi yaitu kuahnya. Rasa kuah susu yang dipadukan dengan bumbu indomie cenderung sama saja dengan kuah yang menggunakan air rebus biasa tidak mblenek atau aneh seperti yang dibayangkan. Kok bisa? Yabisa orang susu itu kan rasa aslinya tawar, ndak asin ndak manis jadi kalaupun dijadiin kuah indomie ya rasanya sama aja. Tapi mungkin yang berbeda adalah nutrisinya, disini mie instan yang seperti kita ketahui dimana suatu makanan yang instan itu tidak baik buat kesehatan jika dikonsumsi terlalu sering mendapat 'sokongan' gizi yang terkandung dalam susu sapi tersebut. Harga untuk seporsi intel kuah susu adalah 5.500 rupiah. Untuk menu lainnya ada jagung bakar, roti bakar, pisang bakar, omlette tentunya dengan berbagai rasa dan topping. Untuk minumannya yang spesial disini berbagai rasa susu sapi segar.

Tak pikir-pikir jan selo tenan yang nyiptain menu begini, tapi yo nggakpapa sih buat kerjaan orang yang pengenan seperti saya ini. Pokoknya tak tunggu yang nyiptain menu bakso kepala bayi  kuah susu ibu. Bakso kepala bayi maksudnya segede kepala bayi gitu lho ya bukan kepala bayi beneran :D


Unyu kan kalo indomie kuahnya pake susu, sruput sitik joss pokoke!

Nyruput kuahnya aja udah bikin kenyang, ini sampe kuahnya kering gara-gara keenakan tak sruputin.

Daftar harga indomie rebus dengan kuah susu


Beverly Hills
Jl. Prof. Dr. Herman Yohannes, Sagan.
Buka selepas magrib sampai pukul 22.00

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)