Rabu, 09 November 2011

Wooden Fired Pizza at Kmeal's

Saya memang penggemar pizza yang dimasak dengan cara tradisional yaitu masih memakai tungku kayu bukan memakai oven seperti di PizzaHut, selain itu roti dasar yang digunakan lebih tipis dan mak kraus kraus pinggirannya nggak empuk kayak pizza di tempat lainnya. Beberapa referensi tempat makan traditional pizza yang pernah saya kunjungi yaitu Nanamia, iLMondo dan KMeal's ini. Tapi menurut saya menu di KMeal's lebih beragam dibanding tempat lainnya, disini tidak hanya menyediakan italian food seperti pizza dan pasta, ada juga french food dan indonesian food. Pemiliknya konon bule asal Perancis dan dia masih memelihara keaslian bahan dan bumbu yang digunakan untuk menu-menunya jadi memang sengaja tidak disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Mungkin bagi yang lidahnya lidah jawa seperti saya terasa beda rasanya, tapi emang bedanya itu jadi kerasa enak.

Lokasinya ada di jl. Tirtodipuran no. 67 ancer ancernya kalo dari arah utara terus saja menuju ke selatan ke jl. Parangtritis terus aja lurus kira-kira 200-300 meter ada per4an kalau yang ke kiri jl. Prawirotaman nah itu belok kanan udah jl. Tirtodipuran masuk aja sekitar 100 meter kanan jalan sudah terlihat KMeal's. Bangunannya ada 2 yang di depan dengan banyak meja dan kursi dengan konsep open kitchen, sedangkan kalau anda ingin lebih tenang bisa memilih area dibelakang.

Oh iya, bagi yang muslim harus diperhatikan ada beberapa menu disini yang topping dan isinya berupa bacon, tetapi mas-mas waiternya akan mengingatkan anda kok kalau memang menu tersebut memakai bacon/ham jadi bisa kita minta ganti dengan isi yang lainnya. (semoga masaknya juga benar-benar dipisah ya....)

Al Formaggi pizza, isinya 4jenis keju, rasanya tentu sangat chessy - 45k

Creme Brulee dessert favorit saya disini disajikan dalam porsi yang lebih besar dari tempat lainnya - 25k

Caffee Latte - 19k


beberapa daftar menu KMeal's yang saya foto, ada beberapa menu yang tidak saya foto

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)