Kamis, 10 November 2011

Mr. Pancake

Apa itu pancake?

Menurut wikipedia, panekuk (bahasa Belanda: pannenkoek) adalah kue dadar yang dibuat dari terigu, telur ayam, gula dan susu. Bahan-bahan dicampur dengan membentuk adonan kental yang digoreng diatas wajan datar yang diolesi sedikit margarin. Setelah matang, panekuk bisa disajikan sewaktu masih hangat atau setelah dingin. Ke ini dimakan denan tambahan mentega dan sirup mapel, selai atau madu. Selain itu, panekuk juga sering dimakan dengan keju, buah beri dan irisan daging (bacon atau ham).

Di Jogja sudah ada beberapa tempat makan yang menu andalannya adalah pancake, ada Pancake's Company yang berada di jl. Prof. Dr. Yohanes Sagan dan Mr. Pancake yang berada di Ambarukmo Plaza lt. 3, sebetulnya masih banyak lagi tempat makan pancake di Jogja tapi yang saya sebutkan diatas adalah yang menyediakan menu pancake bervariasi.

Mr. Pancake ini tempatnya nyaman dan homey, desain interiornya dibuat untuk menarik pengunjung dan membuat pengunjung yang datang merasa nyaman. Menu andalan disini tentu saja pancake yang disajikan dalam berbagai kreasi. Namun masih ada menu lainnya seperti waffle, aneka pasta dan menu-menu yang lainnya. Waktu itu pernah berkunjung kesini dan mencoba pastanya, menurut saya tidak begitu recommended. Lain kali kesini saya hanya ingin memesan pancake nya saja, terutama pancake durian. Hehehe.

Bagi anda yang doyan porsi besar dapat memesan prawn salad pancake, pancake dengan toping udang dan aneka sayuran serta ditambah mayonaise akan membuat anda cukup kenyang dengan porsinya yang segambreng (hompimpa alaihom gambreng!)

Untuk anda yang hanya ingin sekedar mencicipi atau untuk dessert bisa mencoba coco fruity pancake. Sebuah pancake yang disuguhi dengan ice cream serta topping yang beraneka ragam buah bisa menjadi alternatif menu penutup yang sempurna. Oh ya range harga disini setelah ppn sekitar 30rb-50rb, mungkin terlalu mahal untuk harga sebuah pancake tapi sesekali bolehlah anda mencobanya.

Coffee cream cookies, original pancake served with premium coffee ice cream, special home made yoghurt sauce, chesse - 30k

Fruit salad pancake, original pancake served with fresh fruits cut mixed in salad dressing, strawberry ice cream and crushed oreo with fresh strawberry - 30k


Menu di Mr. Pancake

1 comments:

dian ajeng maharani mengatakan...

astagaaaaaa ini juga enak banget....................... aku pengen cuss beli ini tapi diet :'(

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)