Minggu, 19 Februari 2012

Flapjaks, House of Pancakes and Homemade Gelato

Helloooo Baliii...
I went there about a month ago to spend my holiday..
Tiap liburan memang Bali menjadi tujuan pertama saya setelah menghabiskan masa study yang begitu melelahkan. I hope I'll be a doctor soon so I can have a holiday everyday *duitnya nenek moyang*
Sebenernya kesini cuma mau bersantai aja, menikmati suasana pulau dewata yang penuh cinta *cielah* tapi tetep dibalik tujuan santai itu terselip modus untuki, berwisata kuliner. Bali, walaupun pulau ini mempunyai culture yang kuat tapi jangan salah disini merupakan surganya pecinta kuliner. Bukan hanya kuliner setempat yang menarik, kuliner daerah lain pun sudah mulai menjamur di pulau dewata ini. Selama seminggu menghabiskan waktu liburan saya, inilah beberapa oleh-oleh cerita saya yang bisa dibagikan ke kalian semua. Here we go.

Cuaca di Bali pada bulan Januari ini memang sedang dilanda hujan setiap hari, jadi saya gabisa menikmati sunset ataupun sunrise dengan sempurna. Alih-alih cuaca yang sedang tidak bersahabat saya kemudian mencari tempat makan yang menarik sebagai alternatifnya. Saat itu waktu masih pukul 9 pagi WITA, mau makan apa jam segini juga masih ngambang. Akhirnya saya jalan disekitaran jalan Kartika Plaza dan menemukan Flapjaks. Tempatnya memang didesain untuk menarik pengunjung, didominasi warna merah mereka meletakan display miniatur menu-menu makanan mereka yang terlihat sangat enak. Tanpa berpikir panjang saya langsung masuk ke Flapjaks, mereka tidak menyaambut dan mencarikan tempat duduk untuk saya jadi memang langsung masuk saja dan mencari tempat duduk yang masih kosong.

Pengunjung disini didominasi oleh foreigner saat saya berkunjung, tapi mungkin memang pangsa pasar Flapjaks ini adalah bule-bule yang sedang berlibur di Bali. Terlihat jelas dari menu yang disajikan disana yang harganya menurut saya terlalu mahal untuk pengunjung lokal, selain itu memang beberapa menu mereka ada yang menggunakan alkohol untuk campurannya. But don't worry if you don't drink alcohol, tidak semua menu mereka menggunakan alkohol kok dan mereka juga mencantumkan menu apa saja yang menggunakan alkohol sebagai campurannya. Menu yang mereka tawarkan seperti judul saya, ada pancakes, waffle dan gelato. Tapi selain itu ada juga sandwich, salad, pasta dan pokoknya masakan western lah (buanyak soalnyaa) huehehe. Untuk minuman juga bermacam-macam mulai dari coffee, mocktails, cocktails dan masih banyak lagi.

Karena ini kunjungan kedua saya (kunjungan pertama bisa dilihat di postingan saya sebelumnya tentang Flapjaks) maka saya memilih menu yang berbeda dari yang pernah saya pesan sebelumnya. Saya memesan blueberry waffle dan creamy mushroom pancakes. Untuk minumnya saya memesan virgin mojito dan strawberry capernish. Yang pertama kali datang di meja saya adalah virgin mojito, rasanya sangat menakjubkan bagi saya campuran soda, lime, brown sugar, lemon grass dan lime leavesnya tercampur dengan apik sehingga menghasilkan rasa segarnya soda, manis brown sugar dan segar dari campuran semua bahan tadi. Saya merekomendasikan minuman ini bagi yang ingin berkunjung ke Flapjaks. Minuman yang lain yaitu strawberry capernish juga tak kalah enaknya, perpaduan rasa soda water, sugar, strawberry, lime leaves nya benar-benar meyegarkan. Tak lama setelah kedua minuman tadi datang, blueberry waffle datang dengan massive portion. Bakalan kenyang sampe malem batin saya. Wafflenya lembut dan enak banget, apalagi dicampur dengan vanila gelato dan blueberry sauce yg masih ada buliran buah blueberrynya. Pesanan saya yang terkahir adalah creamy mushroom pancakes, saya memesan ini karena bosan dengan pancakes dan waffle dengan topping sweet kali ini saya ingin mencoba savory sauted pancakes dan memang ternyata enak juga.

Untuk semua pesanan saya tadi saya lupa pastinya berapa yang harus saya bayar karena saya lupa billnya kemana huahaha. Tapi sepertinya rata-rata untuk makan dan minum disini butuh uang sekitar 70-100rb/orang harga yang memang cukup mahal tapi menurut saya sesekali berlibur ke Bali kenapa tidak mencoba? Hehehe


This is Blueberry Waffle. Wafflenya lembut dan imo ga terlalu kebanyakan telur jadi rasanya pas banget, apalagi blueberry toppingnya yang masih ada bulir-bulir buah blueberrynya. Me likey this!

Ternyata savoury pancake also has a good taste, saus krim jamurnya ga terlalu asin dan ga terlalu creamy yang bikin eneg di perut. Yang ini kurang menurutku. Kurang banyak porsinya HAHAHA :))




















Flapjaks House of Pancakes and Homemade Gelato
Complex Kuta Sidewalk Kartika Plaza Street, Bali

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)