Minggu, 08 Januari 2012

Tahu Teloepat

Tak perlu jauh-jauh ke Magelang jika ingin menikmati tahu kupat, di Jogja juga ada yang gak kalah enak lho. Tahu Teloepat ini lokasinya di Jl. Kapt. Haryadi depan perum Pesona Merapi, Jogja. Kalau dari jl. Kaliurang lurus terus saja ke utara sampai ketemu traffic light di km.9  belok ke kiri, sekitar 200-300 meter kanan jalan. Tahu kupat ini makanan yang isinya ketupat, tahu, potongan kubis, kecambah, seledri dan bawang goreng yang disajikan dengan kuah hitam manis dan gurih.

Tempatnya memang cukup nyaman, desainnya terbuka dengan view persawahan di belakangnya. Kita bisa memilih 2 tempat untuk makan, ada tempat duduk dan meja serta lesehan. View persawahan dan udara sejuk khas pegunungan ini cukup membuat saya betah berlama-lama disini. Menu kupat tahu disini dibuat bervariasi seperti ditambahkan telur dan kobis goreng pada menu tahu teloepatnya. Minumannya juga ada beberapa menu minuman tradisional seperti kunir asem dan beras kencur

Sayapun memesan tahu teloepat dengan tambahan telur dan es teh untuk menemani makan siang. Tidak lama kemudian pesanan saya datang, tanpa menunggu lama sayapun langsung melahapnya. Kuahnya pas sekali tidak terlalu kental dan tidak terlalu manis, saya sengaja memesan kuah yang pedas jadi memang kombinasi manis dan pedasnya pas. Tambahan telur mata sapi juga menambah cita rasa tersendiri bagi saya yang memang penggemar telur.

Total pesanan saya: dua porsi tahu teloepat dengan telur, tiga kerupuk, dua es teh dan satu cemilan (lupa namanya) semuanya dihargai 24.000.










2 comments:

manomal mengatakan...

Yum yum :)

hennpuspita mengatakan...

manomal: silahkan dicoba pasti yum yum beneran :D

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)