Minggu, 08 Januari 2012

Mie Ayam Ibu Tumini

"Suka makan mie ayam? Dimana tempat makan mie ayam yang paling favorit kalian?"

Kalo favorit saya ya tentu Mie Ayam Ibu Tumini dong. Sebenernya banyak sih mie ayam enak di Jogja, salah satunya di Mie Ayam Santika, Mie Thoyonk dan lainnya. Tapi untuk mie ayam bergaya jawa cuma mie ayam Ibu Tumini yang saya favoritkan. Lokasinya berada di Jl. Imogiri Timur, tepat di sebelah pintu masuk dari Terminal Giwangan, gausah takut atau bingung karena warung mie ayam ini ada spanduk besar didepannya bertuliskan Mie Ayam Ibu Tumini dan biasanya memang selalu rame. Banyak sepeda motor yang terparkir di depan warung tersebut.

Saya pun memesan mie ayam dengan ekstra ayam. Menu disini cukup bervariatif, jika anda tidak terlalu lapar bisa pesan dengan setengah porsi atau sebaliknya jika memang sedang sangat kelaparan bisa juga memesan porsi jumbo. Kalau suka dengan ayam atau sayur sawi juga ada menu ekstra ayam dan eksta sayur, sangat fleksibel. Untuk minumannya saya memesan es teh karena panas terik siang hari itu cukup membuat tenggorokan saya kepengen minum yang dingin dan manis. 

Tak lama kemudian pesanan mie ayam dengan ekstra ayam datang tersaji ke meja saya, wow seluruh mangkok saya dipenuhi dengan bumbu ayam khas mie ayam tanpa terlihat mie nya. Hahaha. Selain itu saya memesan juga satu porsi ceker ayam. Mie ayamnya super enak, mie nya bergaya mie ayam ala jawa yang bentuknya tidak keriting dan cenderung bulat agak tebal berbeda dengan tekstur mie ayam jakarta. Walaupun mie nya tidak gepeng tetapi mie ayam Ibu Tumini ini sangat yummy dengan teksturnya yang kenyal dan cukup matang. Yang membuat rasa mie ayam ini enak adalah dari bumbu ayamnya yang nggak nanggung-nanggung banyaknya dengan kuah kental yang manis dan gurih tetapi tidak eneg walaupun makan banyak. Pokoknya TOP lah! Untuk ceker ayamnya juga enaaak bangeeet, ini ceker ayam ter enak yang pernah saya makan, manis dan gurihnya pas. Cocok untuk menemani semangkuk mie ayam pesanan kita.

Jangan lupa untuk menambahkan sambal bagi yang suka pedas. Makan mie ayam ditemani dengan kerupuk dan es teh merupakan sensasi yang tak terlupakan bagi saya. Untuk seporsi mie ayam dengan ekstra ayam dihargai 7.500 dan seporsi ceker ayam seporsinya dihargai 5.500 (isinya 5 ceker). Untuk minumnya es teh dihargai 2.000/gelas.


Awalnya mie ayam disajikan dalam bentuk begini, gak keliatan mie nya.

 Akhirnya jambal dikit demi dikit ayamnya biar ga penuh-penuhin mangkok. Keliatan dikit deh tu mie nya. Hehehe


















1 comments:

Anonim mengatakan...

ane juga ada nih mie naripan yang legendaris di bandung yuk buruan ke jl.naripan bandung dan cicipin ya www.facebook.com/mienaripan/

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)