Minggu, 20 Mei 2012

Aglioo! Pizza and Pasta

Hello guys, it's been sooooo long time I didn't write anything in this blog. Am so sorry, I was very busy in these past few months. I have a-super-crazy lectures schedule and I have to complete my thesis immediately, fiuuhh can you imagine when you start your lecture at 8am and finish at 5pm and then you still have to finish the coursework and thesis? It was killing me. 

I miss you all and hope you do!

Itulah sedikit curhatan saya, but really banyak banget tempat makan yang menunggu untuk saya bagi ke kalian. So, keep watchin my blog and you won't missed it.

Kali ini saya bakal berbagi tentang pengalaman makan di Aglioo Pizza and Pasta. Beberapa tahun terakhir memang banyak sekali bermunculan Italian resto di Jogja, terutama yang menyediakan pizza jenis wooden fired ini. Lokasi Aglioo Pizza and Pasta berada di Jl. Prawirotaman. Kalian yang di Jogja pasti sudah banyak tahu kalau lokasi ini banyak sekali resto dan cafe karena disini merupakan "kampung bule". Aglioo Pizza and Pasta ini lokasinya tepat di seberang ViaVia Cafe, mudah sekali ditemukan karena lokasinya dipinggir jalan. Bagi yang datang mengendarai mobil memang agak susah untuk mencari parkir karena mereka tidak menyediakan lahan parkir khusus untuk mobil, jadi siap-siap untuk parkir di depan hotel atau tempat yang menyediakan lahan parkir dan tentu saja mengijinkan orang yang bukan tamu mereka untuk parkir disana.

Seperti kebanyakan tempat makan pizza traditional lainnya mereka mengusung konsep open kitchen yang memudahkan kita melihat chef-nya memasak. Bagi saya menikmati makanan sembari melihat si chef mengolah masakan merupakan keunikan dan sensasi tersendiri. Kursi dan meja kayu tertata rapi dengan beberapa lukisan dan hiasan yang tertempel di dinding. Bagi yang pertama kali kesini, jangan khawatir karena mereka menyediakan papan khusus yang berisikan informasi menu yang favorite disana. Menu yang disediakan lengkap mulai dari appetizer, salad and soup, pizza, steak, pasta, dll.

Saya mencoba beberapa menu yang mereka sebut "favorite" disana ada Salmone Pizza, Pastrami Pizza, Carrot juice, Cioccolato Lava dan Creme Brule. Mereka menyebutkan jika menu disana disajikan dari bahan-bahan yang fresh dan tanpa MSG.  


Ini penampakan dari Salmone pizza yang berisi salmon, spinach, mozarella dan cream sauce. Yang ini saya rekomendasikan bagi penggemar ikan salmon, ikannya banyak gak nanggung dan tentu saja masih fresh. Rasa ikan salmonnya lembut dan memang salmonnya ini dimasak tidak terlalu matang. Paduan antara dasar roti pizza yang tipis crunchy, creamy sauce, mozarella nya memberikan warna gurih pada pizza ini. Porsinya juga lumayan besar, bisa dimakan untuk 2-3 orang. Harganya 38rb sudah termasuk pajak.


Selanjutnya Pastrami Pizza, menu yang satu ini memang tidak dicantumkan di buku menu tetapi mereka selalu menyediakan menu ini kalau kalian pengen nyobain tinggal bilang aja ke waiternya. Menu ini kombinasi dari cream sauce, brokoli, potato, pastrami dan mozarella cheese. Bagi yang belum tahu apa itu pastrami, dia berupa daging olahan yang dibuat dari daging brisket (daging sapi bagian dada) yang diberi bumbu-bumbu tertentu lalu di asap. Pizza yang satu ini rasanya unik sekaligus enak, jadi setelah bahan dasar pizza yang tipis dan crunchy ada kentang rebus yang sudah di iris tipis dan selanjutnya ditambahkan pastrami, brocolli, mozarella dan cream sauce. Penasaran gimana rasanya? Silahkan coba sendiri, kalau menurut saya pizza yang satu ini gak kalah enaknya sama salmone. Harganya sekitar 39-40rb per porsi.


Dessert yang satu ini merupakan favorite saya, tetapi entah kenapa Creme Brule nya Aglioo Pizza and Pasta menurut saya rasanya agak kurang creamy. Saya lebih suka Creme Brule yang disajikan hangat dan disini mereka menyajikan sudah dalam keadaan dingin. But, it's worth to try kok :)

Saya lupa ini juice apa, sepertinya jus wortel deh. Hehehe. Untuk rasanya tidak terlalu spesial tapi menurut saya menu juice disini agak terlalu encer. Harganya 8rb.



Yang ini Greeny Juice berisi campuran brocolli, apple dan lemon. Rasanya tentu saja segar dan terlebih lagi sangat menyehatkan. Tapi itu tadi yang saya sebutkan, menu juice disini agak terlalu encer :D

Nah menu yang terakhir ini sangat saya rekomendasikan bagi yang suka coklat, ya menu Cioccolato Lava ini enak banget, cake coklatnya disajikan masih panas dan surprise banget pas kita buka cakenya isi coklatnya meleleh. Yummy banget! Disajikan juga bersama ice cream vanilla dan garnish yg cantik. Saya yakin melihat menu yang satu ini pasti kalian pengen. Harganya 23rb.

1 comments:

yusnu iman mengatakan...

alternatif pilihan menu pizza di jogja www.pizzapazzajogja.com

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)