Sabtu, 16 Juni 2012

Pasta Banget

Akhir-akhir ini di Jogja kayaknya lagi ngetrend masakan Itali sejenis pasta, pizza dan teman-temannya itu ya? Banyak tempat makan baru yang memang menyediakan italian food, salah satunya Pasta Banget yang lokasinya ada di Jl. Munggur sebelah SPBU. Walaupun terbilang cukup baru, tempat makan ini selalu ramai pengunjung lhoo saya sering sekali kehabisan tempat parkir kalau datang kesini.

Sebetulnya dulunya disini hanya buka cafe yang bernama Coffee Break tetapi istri sang pemilik yang katanya memang hobi icip-icip makanan khas Italy membuka tempat makan yang letaknya dibelakang dari Coffee Break ini, memang agak nyempil sih tapi saya kaget lho waktu pertama kali kesini tau-tau didalemnya rame banget. Pasta Banget buka dari pukul 5 sore sampai jam 12 malem. Sang pemilik punya alasan tersendiri kenapa mereka tidak buka dari siang seperti kebanyakan tempat makan. Alasan pertama karena mereka baru buka, jadi untuk melihat dahulu animo pengunjung mereka takut kalau-kalau sepi dan pekerja banyak yang nganggur, tapi memang tepat strateginya terbukti dengan mereka baru buka jam 5 dan pengunjung pun ternyata banyak yang datang saat malam hari jadi semua pegawai bisa bekerja secara penuh dan semua pengunjung pun terlayani dengan baik, karena kalau buka dari siang saat malam hari ramai pengunjung kata sang pemilik pegawai cenderung sudah lelah dan pelayanan jadi kurang baik. Alasan kedua karena memang kondisi dan konstruksi bangunan yang mereka buat tidak memungkinkan jika buka dari siang, masalahnya adalah atapnya masihh terbuat dari seng atau asbes entahlah yang memang kalau siang hari bakalan panas banget. Gak akan cukup nyaman kalau cuma bermodalkan pendingin kipas angin, mereka juga memikirkan kenyamanan pengunjung Pasta Banget.

Menu-menu yang tersedia lumayan variatif, mulai dari appetizer, soup, steaks, roasted chicken, pasta serta tak ketinggalan dessertnya. Harga yang ditawarkan memang terbilang tidak murah, namun bagi saya harga ini sebanding dengan rasa dari menu-menu mereka. Toh bahan untuk membuat menu-menu seperti ini juga tidak murah, jadi wajarlah mereka mematok harga yang rata-rata diatas 20rb untuk menu makanannya. Sang pemilik berujar, walaupun harga yang diberikan tidak tergolong murah namun dia menjamin jika bahan yang digunakan merupakan bahan dengan kualitas yang baik jadi rasanya pun tidak mengecewakan.

Menu yang satu ini namanya Fettucine Diva Romeo, untuk rasanya menurut saya pas sekali untuk bumbunya, meatballsnya juga enak banget, pastanya juga pas tingkat kematangannya, porsinya juga cukup besar dan mengenyangkan tentunya. Harganya sekitar 20rban lebih.

Lemonade Roasted Chicken ini juga gak kalah enak lho. Roasted chicken yang empuk dengan bumbu lemon yang meresap disajikan dengan mashed potato yang gurih dan creamy, onion rings yang gurih dan creamy spinach. Uh seketika langsung penuh perut saya dengan makanan enak ini. Harganya sekitar 30rb an.

Chicken Bombasteak ini isinya fillet ayam yang digoreng dengan tepung disiram dengan saus khusus yang rasanya pedes disajikan barengan potato wedges, onion rings serta sayur buat menemani makan si bomba. Yang suka pedes, menu yang satu ini layak untuk dicoba.

Duh yang ini saya lupa nama menunya, pokoknya sama chicken steak cuma dia gak dibalut tepung dan sausnya pun beda. Hehehe

Kalau mau pesan dessert jangan lewatkan menu yang satu ini, Waffle with Vanilla Ice Cream. Wafflenya bener-bener lembut dan gurih, rasanya pas dan ngga kebanyakan telor menurut saya, disajikan dengan caramel syrup yang manis serta ice cream vanilla. Porsinya cukup untuk berdua :D

Mint Mojito ini bener-bener seger banget rasanya, bolak balik kesini pasti yang dipesen minumannya cuma satu ini :D

Again for this one, I forgot the name pokoknya yang ini rasanya sama segernya dan enaknya lagi ada bulir buah markisanya juga lho :D

Yang ini ada bubbles kecil-kecil gitu dan mixed fruits. Also worth to try!

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)