Kamis, 01 Desember 2011

Es Krim Durian

Setelah perut terisi penuh oleh menu-menu di Pepper Lunch akhirnya saya melanjutkan jalan-jalan (baca: makan-makan) di kota Bandung. Karena yang saya tau dari kota ini cuma, FO yang bejibun, awewe-awewe yang cantik dan bening naujubileh, mol-mol yang membuat ke-ndesoan saya sedikit berkurang, Pasar Baru tempat simbok saya kulakan dagangan, Stasiun yang gaul karena ada tempat khusus buat mandi pake air anget dan fasilitas mandi yang enak tapi mbayar Rp 20.000, dan yang paling dan pertama saya tau kota ini sih kulinernya yang gak bisa disebutin satu-satu. Sebenernya sih banyak tempat wisata di Bandung, cuma karena letaknya di luar kota semua dan saya takut nyasar yaudah pasrah aja gitu keliling kota Bandung. Bingung mau kemana akhirnya buka GPS, cari tempat yang deket sama PVJ akhirnya nemu jalan Dago, kebetulan kemarin pas pertama sampai Bandung langsung ke Jalan Dago dan kepikiran belum menjelajah Jalan Riau dan kawan-kawannya. Akhirnya kami memecut kuda lumping lalu menuju ke Jalan Riau.

Siapa sih yang gak tau Jalan Riau? Selain Jalan Dago (Jl. IR H. Djuanda) Jalan Riau ini banyak sekali Factory Outlet yang banyak sekali saya males nyebutnya. Pernah waktu saya ke Bandung sebelum ini sengaja masuk FO di deretan Jl. Riau ini satu per satu karena penasaran aja sih sebenernya, ternyata ya beberapa isinya barang-barang yang sama. Kalo untuk FO sih saya biasanya ke Heritage sama sampingnya entah apa namanya lupa, pokoknya nanti kalau masuk ke Heritage ada pintu tembusan ke FO ini. Selain FO yang berderet-deret kayak bebek lagi baris di jalan ini banyak sekali penjual makanan, mulai dari resto, cafe, warung tenda dan yang paling menarik buat saya adalah gerobak-gerobak yang menjajakan es krim durian. 

Setelah kecewa sebelumnya di Es Oyen 18 disana menu duriannya sedang tidak ada alhasil saya langsung mengejar dan memeluk si mamang penjual es krim durian yg ada di depan FO yang saya lupa namanya (pikun!). Tapi jangan khawatir di Jl. Riau banyak gerobak-gerobak es krim durian di pelataran FO kok. Awalnya saya pikir es krim durian disini hampir sama dengan es krim durian yang di jajakan di Jogja tepatnya yaitu di depan Gardena jl. Solo tapi eh tapi ternyata beda lho. Es krimnya sama-sama terbuat dari buah durian, tapi kalo disini masih ditambah lagi satu glondong (bahasa Indonesianya "glondong" yang baik dan benar apa? ada yang bisa membantu?) buah durian yang rasanya maknyus itu. Terus juga disini kita bisa memlilih sesuai selera mau ditambahkan ketan hitam atau tidak, karena saya lagi kepengen menikmati durian yang alami maka saya tidak mencoba menambahkan ketan hitam yang sepertinya enak juga kalau dimakan bersama es krim durian ini.

Habis jalan kaki keliling-keliling dari satu FO ke FO yang lain, capek, haus, gak ada ojek emang pas banget lah kalo makan es krim durian kesukaan saya ini. Untuk ukuran es krim ini enak juga, tapi saya kok masih kepengen es durian yang pake kuah ya? -- dasar pengenan!

Ini foto si Aa ganteng penjual es krim durian yang beruntung saya cicipi, satu porsi es krim durian dihargai Rp 8.000 rupiah. Kata si Aa yang katanya jomblo ini, kl ada cewe cantik yang beli dan mau jadi pacarnya dikasih gratis tiga biji durian yang digantung :))


Es krim durian yang di dalemnya ada buah durian satu glondong, rasanya nyam nyam nyam!

1 comments:

Anonim mengatakan...

Wauw,,,mantap,,,
Bibit durian musangking, menoreh,dll di jogja hub. 087839145118

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)