Rabu, 09 November 2011

Taipan Suki

Jogja memang lagi musim ujan pake banget, dari siang sampai malem sampai pagi lagi hujan terus. Kalo suasana dingin pas hujan-hujan saya pasti kepikiran makan yang berkuah dan anget. Waktu itu saya bingung mau makan apa sama pacar, karena kemaren udah makan bakmi jawa, tomyam juga udah akhirnya saya memutar otak mau makan apa malam itu. Entah langsung aja terbesit Taipan Suki, karena memang sudah sering lewat sini tapi belum pernah nyoba. Insting makan saya memang tajam saat dibutuhkan, hohoho :D

Suki ini ya sama seperti steamboat, penyajiannya pake panci besar sekompor-kompornya juga, gimana ga tambah anget tuh? huehehehe. Kita bisa memilih kuah suki kaldu ayam atau tomyam atau kedua-duanya. Bagi yang baru pertama kali makan hidangan suki saya sarankan mencoba kedua jenis kuah ini. Untuk sukinya bisa kita pilih bermacam-macam jenis, saya kemarin memilih baby kailan, har kao, jamur kuping, bakso ikan (enak ini), bakso salmon dan untuk tambahannya saya memesan pangsit goreng. Untuk minumannya saya memesan es teh manis dan wedang madu serai.

Lokasi Taipan Suki ini di Jl. Palagan Tentara Pelajar km. 7 Telp. (0274) 6959595. Harganya menurut saya masih jauh lebih murah dibandingkan dengan XO Suki. Untuk rasanya hampir sama, tetapi untuk kuah tomyamnya jauh lebih enak yang di XO Suki yang berada di Ambarukmo Plaza lt.3. Untuk menikmati menu disini semua pesanan saya dihargai 95ribu rupiah.

Kuah suki dan beberapa jenis suki yang saya pesan

Untuk menambah cita rasa tambahkan bawang goreng dan minyak wijen kedalam kuah suki anda

Bagi penggemar pedas disediakan juga sambal bangkok dan kecap asin

Sebagian menu yang dihidangkan di meja kami

Pangsit gorengnya enak lho, harus dicoba kalo kesini

Wedang madu serai yang membuat badan saya hangat setelah menminumnya


Oh iya, mereka punya website juga ternyata, bisa dilihat menu lengkap dan lain lainnya di www.taipan-suki.com

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)