Rabu, 02 November 2011

Soto Sokaraja "Plat R"

Siang ini Jogja diguyur hujan deras seusai saya kuliah, padahal perut belum di isi dari bangun tidur. Cacing di perut rasanya udah teriak-teriak, akhirnya pacar mengusulkan untuk makan Soto Sokaraja yang langsung saya setujui. Hujan dan udara dingin begini memang paling cocok makan yang berkuah dan hangat, kalo soto biasa udah bosan makanya saya langsung mencari Soto Sokaraja Plat “R” langganan saya di Jl. Kaliurang km.6 depan asrama tentara.

Mungkin ada yang baru dengar nama Soto Sokaraja? Soto ini berasal dari daerah Sokaraja sesuai namanya, sebuah daerah di dekat Kota Purwokerto. Cita rasa khas soto ini adalah sambel kacang dan kuahnya yang berbeda dari soto yang lainnya. Kalo biasanya kita makan soto dengan sambal biasa, Soto Sokaraja ini khusus sambalnya menggunakan bumbu kacang yang manis pedas gurih. Oh ya satu lagi yang membuat soto ini khas yaitu kerupuk warna warni yang disediakan untuk menemani kita menemani makan soto. Umumnya soto ini menggunakan ketupat walaupun bisa juga kita menggunakan nasi.
Satu lagi tambahan untuk anda yang ingin menikmati Soto Sokaraja di warung ini adalah dengan memesan mendoan. Gurihnya tempe mendoan dengan hangatnya soto bakalan membuat anda hangat serta kenyang. Hehe.

Soto Sokaraja Plat R di jl. Kaliurang km. 6
Semangkuk Soto Sokaraja Ayam,

Tempe mendoan untuk menamani makan Soto Sokaraja

Kerupuk warna-warni kesukaan saya
Soto Sokaraja Plat R

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)