Rabu, 30 November 2011

Nasi Oseng Soon Sambel -- Bu Roso

Mau makan enak dan sedep tidak harus mahal lho, apalagi yang sedep-sedep itu. Hari gini di Jogja masih bisa makan sedep banget dengan tigaribu rupiah. Biasanya yang murah-murah itu identik dengan angkringan, menu nasi kucing sebungkus bisa didapat dengan harga seribu rupiah. Tapi yang mau lebih sedep dan pedes, cobain aja nasi sambel soon Bu Roso yang lokasinya di Jl. Brigjen Katamso, persisnya di samping toko bahan kimia yang ada di deket bangjo pertigaan yang mau ke arah alun-alun utara. Warungnya cukup sederhana, hanya warung tenda biasa dengan gerobak mirip seperti gerobak angkringan. Buka mulai pukul 17:00 sampai habis, biasanya sekitar jam 18:00 nasi sambel soon disini sudah lenyap alias habis. Untuk menikmati nasi sambel soon ini kita harus rela mengantri dan berdesak-desakan dengan ibuk-ibuk yang udah mengantri biasanya dari warung belum buka, jadi harus sabar buat mengantri ya :)

Nasi sambel soon ini isinya nasi panas yang masih ngebul-ngebul gitu disajikan dengan soon yang dimasak pake kecap dan cabe yang menjadikan cita rasa sedap manis dan pedas, selain itu yang menjadikan spesial adalah sambelnya yang super pedas bikin ngos ngosan kalo makan. huehehe :D


 Satu porsi nasi oseng soon sambel, walaupun dimakan disana tetap disajikan dengan alas daun pisang tanpa menggunakan piring. Sedap dan mantap luar biasa!
 
  
Oseng soon yang sedap dan pedas ini selalu ramai diburu para pembeli karena memang cita rasanya nikmat.

 Selain dijual sendiri Bu Roso juga menerima pesanan, silahkan hubungi nomor telpon diatas untuk lebih jelasnya.


 
 Warung Bu Roso memang berupa warung kecil sederhana, tapi dagangannya hampir selalu ludes dalam kurun waktu satu jam saja.

2 comments:

wisnu mengatakan...

Sore ini kucoba. Memang asyik tapi ada yang lebih enak soonnya. Pasar condong catur ke utara kira2 700meter kanan jalan pas sblm gereja. Soonnya lbh anak cm menu soon cuma ada hr senin. Itupun jam 12 kadang habis
Namanya rumahmakan bu mirah. Bentuk rumah biasa yg jd rmh makan

hennpuspita mengatakan...

Wisnu: waah terimakasih sekali infonya, nanti kapan-kapan saya coba makan di RM Bu Mirah. itu jam 12 siang habisnya? Btw Pasar Condong Catur itu sebelah mana ya? Yang deket ringroad itu bukan?

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)