Rabu, 30 November 2011

Mie Jakarta 168 -- Pak Thoyonk

Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit untuk makan mie ayam pada malam hari, kalo siang hari favorit saya masih Mie Ayam Bu Tumini yang jaraknya dari tempat tinggal saya ya kayak dari Jogja ke Mbantul. Kalo mie Pak Thoyonk ini lokasinya masih mudah di jangkau dari tempat tinggal saya yang nggunung sekali. Alamatnya di Jl. Prof. Dr. Herman Yohanes (Sagan) tepatnya di depan toko boneka yang lucu-lucu itu, disana ada boneka beruang super besar yang harganya oh-mai-got mahal banget. Oke saya nggak akan ngomongin boneka-beruang-super-besar-dan-mahal itu, mending kita ngomongin mie ayam yang enak dan bikin kenyang ini. Mie disini kalo saya bilang mie ayam yang nJakarta sesuai judulnya, maksudnya mie nya ga mie lurus kayak mie ayam biasanya, mie nya disini keriting dan lebih kenyal. Itu yang menjadikan mie ini digemari dan warung Pak Thoyonk ini selalu ramai pengunjung. Oh ya, sekedar info warung ini kalau pagi menjual soto (saya belum pernah mencobanya), sekitar pukul 11 siang keatas warung soto berubah dengan gaya power rangers menjadi bengkel pigura, sore hari sekitar pukul 17.30 baru menjadi Mie Jakarta 168 ini.

Malam itu saya memesan Yammie Komplit yang isinya mirip-mirip seperti mie ayam pada umumnya, cuma bedanya ayamnya nggak disemur seperti mie ayam jawa yang sering saya makan, disini ayamnya dimasak tongcay yang asin-asin gimana gitu. Untuk pelengkapnya ada pagsit goreng dan pangsit rebus, pangsit gorengnya besar, renyah dan gurih. Untuk pangsit rebusnya disajikan bersama kuah dalam mangkuk yang terpisah. Harga semangkuk yammie komplit ini saya lupa persisnya pokoknya gak lebih dari sepuluhribu rupiah. Hehehe :D

Lain kali kesini saya kepingin nyoba mie gorengnya deh, soalnya kemarin pas liatin meja tetangga yang pesen mie goreng kayaknya enak banget. (dasarnya pengenan sih *ngakak*)

 Penampakan semangkuk yammie Pak Thoyonk

 Suasana pengunjung Mie Jakarta 168 -- Pak Thoyonk yang selalu ramai dikunjungi pelanggannya.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)