Rabu, 30 November 2011

Mie Ayam Santika

Saya sudah sering mendengar nama mie ayam Santika ini, banyak orang bilang mie ayam disini memang enak, akhirnya saya kesampaian juga nyicipi  mie ayam disini. Banyak orang yang bilang ini mie ayam paling enak di Jogja, tapi menurut saya enak itu sih relatif jadi gak bisa juga sih menyebut mie ayam ter enak se Jogja. Untuk saya pribadi mie ayam disini memang enak dari mie nya bukan mie lurus yang biasa di pakai penjual mie ayam jawa, ayam nya pun bukan ayam semur jadi ya mie ayam ini jenis mie ayam model nJakartanan kalo saya bilang. Yang saya suka disini adalah kuah dan pangsit rebusnya, "maknyuuss!" kalau kata pak Bondan, hehehe :D

Sayang karena bangunannya bukan bangunan permanen --masih pakai tenda-- jadi warung ini mugkin kurang nyaman, karena banyak sekali pelanggan yang datang untuk menikmati mie ayam disini sedangkan kursi yang tersedia cuma sedikit. Biasanya pengunjung yang tidak dapat kursi mereka memilih duduk lesehan. Ya, pemilik juga menyediakan spot lesehan untuk menampung pengunjung yang ingin menikmati mie ayam mereka. Mie ayam Santika ini buka mulai pukul 17.00 sampai habis. Harga seporsi mie ayam enamribu rupiah dan untuk minumnya dipatok rata-rata duaribu rupiah.

Satu porsi mie ayam disajikan dengan potongan ayam, pangsit goreng yang ukurannya kecil. Kalau suka pangsit gorengnya bisa nambah, tinggal bilang saja sama penjaga disana.


Kuah yang segar dan pangsit rebus yang walaupun kecil tapi rasanya juara menurut saya.


Sekali membuat mie ayam langsung banyak karena pengunjung yang memang ramai, meja gerobak ini sampai penuh dengan mangkok yang jumlahnya waktu itu lebih dari 10 mangkok. Bisa dibayangkan betapa lihainya bapak yang memasak ini.

3 comments:

Anonim mengatakan...

lokasinya dimana ya mba?

hennpuspita mengatakan...

lokasinya persis di depan hotel santika, dekta dengan halte Bus TJ buka sore sampai malam hari saja...

sylvandari mengatakan...

enak bgt,,
wah, buat kangen jogja..

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)