Rabu, 30 November 2011

Es Pak Oyen 18 Sukajadi

Weekend kemarin sembari mengisi libur setelah ujian blok saya sejenak melepas penat untuk berlibur di Kota Kembang, Bandung. Saya memlih Bandung karena memang salah satu tujuan berlibur saya kali ini adalah makan, makan dan makan. Ini pertama kalinya saya ke Bandung naik mobil pribadi, biasanya naik kereta terus disana ya serahkan pada bapak supir taksi, jadi bisa dibilang ini liburan yang ngebolang karena bener-bener buta sama jalanan di Bandung dan cuma mengandalkan GPS.

Tujuan kuliner pertama, hmm sebenernya sih bukan tujuan pertama, cuma kebetulan pas mau ke Paris Van Java yang letaknya di jl. Sukajadi sekilas saya melihat ada tulisan Es Duren, langsunglah saya berteriak minta berhenti, dalam hati saya bergumam "akhirnya nemu es duren juga setelah sekian lama kepengen". Warung ini bernama Es Pak Oyen 18 Sukajadi, waktu itu masih pagi sekitar pukul 10:30 tetapi warung es ini sudah ramai dikunjungi. Memasuki warung es ini sambil setengah bingung saya mengambil tempat duduk dekat dapur tempat menyajikan menu-menu es disini. Bangunan Es Pak Oyen ini ada dua lantai, lantai 1 hanya tersedia beberapa tempat duduk saja karena ruangan terpakai untuk dapur dan kasir sedangkan di lantai 2 memang di khususkan untuk tempat pengunjung yang datang ke tempat ini. Tidak mau capek naik tangga saya duduk di lantai 1 saja karena sekalian ingin melihat proses penyajian es disini. Ternyata Es Pak Oyen ini merupakan warung es yang cukup terkenal di kota Bandung -sampai banyak cabangnya- terlihat  juga dari foto-foto yang terpajang di dinding warung ini. Menu andalan disini tentu saja es campur, es teller dan berbagai macam es lainnya. Selain menu-menu es tadi disini juga tersedia menu makanan ayam goreng, ayam bakar, batagor, yammie, dll.

Mungkin saya kurang beruntung hari itu menu durian kosong kata salah satu pelayan disana. Saya sangat kecewa sebetulnya, tapi tak apalah mungkin belum  berjodoh dengan durian lalu akhirnya saya memesan es campur dan es teller yang katanya menu andalan disini. Pesanan kami datang relatif cepat walaupun saat itu pengunjung ramai. Tidak salah saya memilih es campur, rasanya sangat enak karena susu yang mereka pakai lumayan banyak jadinya manisnya benar-benar enak. Untuk harga es campur dan es teller masing-masing Rp 7.500 rupiah dan untuk makanan mulai Rp 15.000




Menu makanan dan minuman serta harga sudah tercantum di secarik kertas yang diberikan pelayan kepada kita saat ingin memesan.



Legenda dari Es Pak Oyen 18. Ternyata warung ini sudah cukup lama berdiri di Bandung dan sekarang sudah mempunyai beberapa cabang.



Dapur tempat menyajikan es pesanan pelanggan Es Pak Oyen


Es teller seharga 7.500 ini isinya ada kelapa muda, alpukat dan potongan buah nangka, rasanya enak dan segar. Saya rekomendasikan menu ini.






Masih es teller yang ini alpukatnya terlihat jelas, oh ya alpukat yang dipakai disini sama seperti di Es Cepot Jogja tidak pahit dan nggluget banget rasanya, enak!




Es campur 7.500 ini isinya pacar cina, kelapa muda, kolang kaling dan potongan buah nangka. 


Es campur setelah saya obok-obok (pake sendok ya bukan pake tangan) :p


 Warung Es Pak Oyen 18 di Jl. Sukajadi Bandung

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)