Selasa, 01 November 2011

Artemy Italian Gelato and Coffee Shop

Mungkin sekilas gelato ini terlihat seperti es krim, tapi sebenarnya beda lho. Perbedaannya terletak pada bahan dan kandungan udara yang terdapat pada masing-masing. Gelato dibuat tidak menggunakan cream, jadi bahannya 100% menggunakan susu murni. If I’m not wrong, gelato ini terbuat dari skim milk yang tentunya low fan jadi ga terlalu bikin gemuk (yeay!). Kandungan udara di gelato juga lebih sedikit dibandingkan dengan es krim, itu sebabnya “flavor” pada gelato lebih terasa saat dimakan. Untuk lebih mudahnya membedakan antara gelato dan es krim adalah biarkan mereka lumer atau meleleh. Gelato jika lumer akan mencair sedangkan es krim jadi mirip whipped cream kental gitu.

Di Jogja memang belum banyak yang menjual gelato, mungkin salah satu gelato terbaik di Jogja adalah Artemy ini yang terletak di jl. Perwakilan Jogjakarta. Letaknya di samping Malioboro Mall biasanya kalo ke Mall ini saat siang hari dan matahari lagi eksis-eksisnya saya selalu menyempatkan membeli 1 atau 2 scoop gelato disini. Kalau anda ke Bali mungkin anda sangat mudah menemukan gerai-gerai yang menjual gelato dari harga 10rb/scoop sampai puluhan ribu juga ada.

Lha ini kok malah jadi bahas gelato sih? Sebenernya yang mau saya review ini bukan gerai Artemy yang di jl. Perwakilan karena kebetulan saya kemarin berkunjung ke cabang Artemy Italian Gelato and Coffee Shop yang letaknya di jl. Kranggan. Hahaha. Udah panjang lebar ngomongin gelato malah yang mau dibahas apa.
Gerai yang baru ini menurut saya lebih luas dan lebih nyaman daripada yang di jl. Perwakilan. Menu disini pun lebih lengkap, mereka tidak hanya menyediakan gelato saja, tapi ada coffee, homemade pastry dan beberapa dessert lainnya. Interior ruangannya didominasi warna putih nan cantik, saya sangat suka desainnya, sayang tidak sempat mengambil gambarnya. Diluar gerai ini juga ada tempat duduknya, ditemani kelap kelip cahaya lampu menikmati gelato sambil liatin jalanan Kranggan pasti seru. 

Beberapa menu yang saya coba:
Macaroni Schotel ini salah satu menu favorit saya, sayang porsinya kurang banyak :D
Apple Croissant, croissant dengan isi apple benar-benar nikmat.

Yang ini saya lupa namanya tapi lumayan enak kok :p
Cheese Croissant, keju diluar dan didalam. Kalau anda penggemar keju, jangan lewatkan yang satu ini.

Menu Coffee yang disediakan, sayang saat saya datang beberapa menu andalan mereka seperti Viennacinno dan Hot Choco sudah habis
Daftar menu Gelato dan Snack
Lha ini mana gambar gelatonya? Saya memang tidak pesan gelato di gerai yang baru ini karena memang ingin mencoba menu yang lainnya. (ngeles.com)

1 comments:

lalita mengatakan...

sayang sekali tempat duduknya gak cozy utk duduk berlama-lama sambil ngobrol & cemal cemil

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)