Selasa, 01 November 2011

Sate Padang Asli


Malam ini untuk entah ke beberapa kalinya makan sate padang. Ya, baru pernah makan sate padang ini di Jogja, lha wong belum pernah ke Padang je saya. Sate Padang yang beruntung saya datangi malam ini adalah Sate Padang Asli yg berlokasi di jl. Kaliurang samping Hoka Hoka Bento. Bedanya sama sate di Jawa dari cara memasaknya, juga dari dagingnya. Sate Padang menggunakan lidah sapi yang terlebih dahulu sudah dibumbui dan direbus, sedangkan di Jawa biasanya sate memakai daging ayam, kambing, sapi, dsb. Proses pembakaran dari sate Padang ini hanya untuk memanaskan dan menambah aroma. #pencitraan gitu istilahnya

Menurut lidah saya, sate padang disini salah satu sate padang terenak di Jogja. Bumbunya pas dan khas sekali dengan rempah-rempahnya. Bumbu sate padang ini berbeda dengan sate di Jawa, mereka menggunakan kuah kental dengan bumbu kunyit dan bumbu lainnya sedangkan sate Jawa biasanya menggunakan bumbu kacang atau kecap sebagai pendamping sate. Satu porsi ini berisi 7 tusuk sate, irisan ketupat dan keripik singkong pedas.

Warung Sate Padang Asli ini selalu ramai oleh pengunjung setiap malam, jadi kalau kesini harus sedikit bersabar yaa... Saya memesan 2porsi Sate Padang, 2 es teh dan 1 bungkus keripik singkong pedas semuanya total 25ribu rupiah.

Satu porsi Sate Padang: 7tusuk sate, ketupat, keripik singkong. Nikmatnya juara!

Keripik Singkong Pedas disediakan di masing-masing meja makan untuk menemani kita makan
Suasana di Sate Padang Asli
Tips dari saya, coba menikmati sate padang ini dengan keripik singkongnya. Renyahnya keripik dicocol ke bumbu kentalnya, mantap!

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar :)